Cengkih | obat hama cengkeh

Cengkih | obat hama cengkeh



MENGATASI HAMA CENGKIH YouTubeâ–º 3:53 youtube watch?v=JyhApSuoSOc16 Feb 2018 4 menit Diupload oleh DA CANELTanaman cengkeh berasal dari daerah Maluku Utara, kepulauan penghasil rempah PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN CENGKEH uminoty wordpress pengendalian hama dan penyakit tanaman cengkeh CacheMirip23 Jul 2010 Serangan hama dan penyakit sangat berpengaruh terhadap produksi tanaman cengkeh, sehingga upaya pengendaliannya sangat diperlukan  Cara Ampuh Mengatasi Pengerek Batang Tanaman Cengkeh â€" Ilmu fredikurniawan cara ampuh mengatasi pengerek batang tanaman cengkeh CacheMiripDalam pengembangan atau pembudidayaan serangan hama dan penyakit adalah salah satu pemicu pengaruhnya terhadap produksi dari tanaman cengkeh HAMA CENGKEH DAN CARA PEMBERANTASANNYA pupuksupernasa hama cengkeh dan cara pemberantasannya htmlCacheMirip5 Ags 2016 Untuk jenis ini biasanya menyerang pucuk pucuk daun cengkih,yang diserang CARA MEMBASMI HAMA PENGGEREK BATANG CENGKEHPengendalian Terpadu Hama Penggerek Batang Cengkeh perkebunan litbang pertanian go id ?p=19960&lang=idCache23 Okt 2017 Pengendalian Terpadu Hama Penggerek Batang Cengkeh pestisida nabati dan atraktan hama lalat buah, serta sebagai obat bius dalam  Petani di Makalonsow Tahu Cara Mengatasi Hama Penggerek manado tribunnews petani di makalonsow tahu cara mengatasi hama penggerek batang cengkih melalui kegiatan pkmCache30 Nov 2018 Ia mengatakan potensi tanaman cengkih di Kelurahan Makalonsow sangat penggerek batang cengkeh Hexamithodera semivelutina Hell [PDF] SERANGAN HAMA PENGGEREK BATANG CENGKEH ejournal unsrat ac id index php cocos article 15700 15219Cachegerekan hama yang sudah tidak aktif lagi di kebun Wukir, di kebun cengkih terus dilakukan dengan menyediakan teknologi budidaya untuk obat obatan Gambar untuk Cengkih + obat hama cengkeh[PDF] hama dan penyakit cengkeh di wilayah kabupaten IPB Repositoryrepository ipb ac id jspui bitstream 123456789 67570 A13lma pdfCacheMirippenggunaannya sebagai rempah rempah, obat herbal, dan pengawet makanan Hama dan cengkeh Hama yang ditemukan adalah penggerek batang, penggerek ranting dan Nothopeus hemipterus CL pada tanaman cengkih Rutin dipupuk, pohon cengkih berbuah lebat (2) peluangusaha kontan co id rutin dipupuk pohon cengkih berbuah lebat 2Cache11 Apr 2014 Meski tergolong tanaman yang lama berbuah, budidaya cengkih tidak susah Muhammad Ikhmad, petani cengkih di Untuk melindungi cengkih dari hama, sebaiknya lubang tersebut dicampur dengan obat "Hama itu bisa 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cengkih di Jawa Barat, Papua, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah obat hama cengkeh di Kota Pontianak, Indragiri Hilir, Kab. Ketapang, Kab. Banyuwangi, Kab. Landak, Kab. Ketapang, Minahasa Selatan, Tanah Bumbu, Kab. Sumba Timur, Maros, Kab. Magelang, Kab. Kupang, Ogan Komering Ilir, Langkat,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Cengkih | obat hama cengkeh di Kec. Jatipuro, Kec. Kota Bogor Barat, Kec. Kabun, Kec. Peninggaran, Kec. Penrang, Kec. Rantau Utara, Kec. Mappedeceng, Simboro Kepulauan, Kec. Lebaksiu, Kec. Pandan Arum, Kec. Binakal, Kec. Moro, Kec. Cakung, Kec. Pancoran Mas, Kec. Sosopan, Kec. Panjalu Utara, Kec. Sakra Timur, Kec. Rengasdengklok, Kec. Kota Sigli, Kec. Tikala

Cengkih (Syzygium aromaticum, syn. Eugenia aromaticum), dlm bahasa Inggris dsbt cloves, adl tangkai bunga kering beraroma dari keluarga pohon Myrtaceae. Cengkih adalah tumbuhan asli Indonesia, bnyk digunakan sbg bumbu masakan pedas di negara-negara Eropa, & sbg bhn utama rokok kretek khas Indonesia. Cengkih ditanam terutama di Indonesia (Kepulauan Banda) dan Madagaskar; selain itu jg dibudidayakan di Zanzibar, India, dan Sri Lanka. Tanaman ini adl flora identitas Provinsi Maluku Utara.

Pemerian
Pohon cengkih mrpkn tanaman thnn yg dpt tmbh dengan tinggi 10–20 m, memiliki daun berbentuk lonjong yang berbunga pada pucuk-pucuknya. Tangkai buah pd awalnya berwarna hijau, dan berwarna merah jk bunga sdh mekar. Cengkih akan dipanen jk sdh mencapai panjang 1,5–2 cm.


Penggunaan
Cengkih dapat dgnkn sbg bumbu, baik dalam bentuknya yang utuh atau sebagai bubuk. Bumbu ini dgnkn diEropa dan Asia. Terutama di Indonesia, cengkih digunakan sbg bhn rokok kretek. Cengkih juga dgnkn sbg bahan dupa di Republik Rakyat Tiongkok dan Jepang. Minyak cengkih digunakan di aromaterapi dan juga untuk mengobati sakit gigi. Daun cengkih kering yg ditumbuk halus dapat dgnkn sbg pestisida nabati & efektif cuntk mengendalikan penyakit busuk batang Fusarium dg mmbrkn 50-100 grdaun cengkih kering per pohon[1].

Sejarah cengkih
PdPada abad yg keempat, pemimpin Dinasti Han dr Tiongkok memerintahkan stp orang yangmndktnyauntksebelumnya menguyah cengkih, agr harum napasnya. Cengkih, pala dan merica sangatlah mahal pada zaman Romawi. Cengkih mnjd bhn tkr mnkr oleh bangsa Arab pada abad pertengahan. pd akhir abad ke-15, orang Portugis mengambil alih jalan tukar mnkrdi Laut India. Bersama itu diambil alih juga perdagangan cengkih dg perjanjian Tordesillas dg Spanyol, selain itu juga dg perjanjian dg sultanTernate. Orang Portugis membawa bnyk cengkih yg mereka peroleh dr kepulauan Maluku ke Eropa. pada saat itu hrg 1 kg cengkih sama dengan harga 7gram emas.

Perdagangan cengkih akhirnya didominasi oleh orang Belanda pada abad ke-17. dengan susah payah orang Prancis berhasil membudayakan pohon Cengkih di Mauritius pd thn 1770. Akhirnya cengkih dibddykn di Guyana, Brasiliadan Zanzibar.
pPda abad ke-17 & ke-18 di Inggris hrg cengkih sama dengan harga emas krn tingginya biaya impor. Sbb cengkih dsn dijadikan salah satu bhn mknn yang sngt bermanfaat bagi masyarakat & sktrnya yg mnnsms tanaman cengkih tsbt. Smp skrng cengkih mnjd salah satu bhn yg|yang} diekspor ke luar negeri.
Tanaman cengkih yg dianggap tertua yang masih hidup terdapat di Kelrhn Tongole, Kcmtn Ternate Tengah, sekitar 6 kilometerdari pusat kota Ternate. Pohon yg disebut sebagai Cengkih Afo ini berumur 416thn, tinggi 36,60 m, berdiameter 198 meter, dan keliling batang 4,26 m. Setiap thnnya ia mampu menghasilkan sktr 400 kilogram bunga cengkih.[2]

Kandungan bahan aktif dalam bunga dan buah cengkih
Minyak esensial dr cengkih memiliki fungsi anestetik & antimikrobial. Minyak cengkih srng digunakan untk mnghslkn bau napas dan untk mnghlngkn sakit gigi. Zat yg trkndng dalam cengkih yang bernama eugenol, digunakan dokter gigi untk menenangkan saraf gigi. Minyak cengkih jg digunakan dlm campuran tradisional chojiyu (1% minyak cengkih dalam minyak mineral; "choji" brrt cengkih; "yu" brrt minyak) & dgnkn oleh orangJepang untuk merawat permukaan pedagang mereka.

2019-03-30 17:28:04 * 2019-03-30 16:48:11

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Cengkih | obat hama cengkeh adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Cengkih | obat hama cengkeh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit