Kersen | bonsai buah kersen

Kersen | bonsai buah kersen



Gambar untuk Kersen + bonsai buah kersenJual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica cherry CacheBuah kersen (Muntingia calabura) di luar negeri dikenal dengan berbagai nama, Tanaman kersen merupakan pohon kecil dengan tinggi 5 10 meter,  Kersen | bonsai buah kersen jual bibit pohon nangkajual bibit pohon nangka blogspot kersen bonsai buah kersen htmlCache14 Mar 2019 Gambar untuk Kersen + bonsai buah kersenJual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica  Bonsai Buah Kersen kebunadenium kebunadenium arsip bonsai buah kersen htmlCacheBonsai buah kersen Kegiatan menanam dapat memberikan rasa tentram tersendiri untuk diri sendiri Terhampar tanaman yang hijau, warna warninya bunga  Kersen yang Kaya Manfaat dan Mitos Kuntilanaknya oleh Fidia Wati kompasiana kersen yang kaya manfaatdan mitos kuntilanaknyaCache18 Des 2013 Ada yang menyebutnya buah ceri, kersen, keres dan di Bali pohon ini disebut pohon Singapur Nggak tahu kenapa di sebut begitu Iseng saya  Kersen | bonsai buah kersen bibit mangga dermayubibit mangga dermayu blogspot kersen bonsai buah kersen htmlCache18 Mar 2019 Gambar untuk Kersen + bonsai buah kersenJual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica  Cara Mencangkok Buah Kersen YouTube► 7:53 youtube watch?v=0L6EdgekwMk10 Jun 2018 8 menit Diupload oleh Supangkat TOPBegini lo, cara mencangkok buah kersen ala saya sendiri Semoga bermanfaat Kersen | bonsai buah kersen jual bibit unggul tanaman rosemaryjual bibit unggul tanaman rosemary blogspot kersen bonsai buah kersen htmlCache11 Mar 2019 Kersen atau talok (Muntingia calabura L ) adalah sejenis pohon sklgs buahnya yg kecil dan manis berwarna merah cerah Di bbrp daerah, sprt  10 Cara Menanam Pohon Kersen di Rumah (Panduan Lengkap ilmubudidaya cara menanam pohon kersenCache13 Jul 2017 Pohon kersen, atau yang lebih sering dikenal dengan sebutan pohon serta buah yang dapat dinikmati oleh semua kalangan yang ada Kersen | bonsai buah kersen jual bibit buah pir hijaujual bibit buah pir hijau blogspot kersen bonsai buah kersen htmlCache6 hari yang lalu Gambar untuk Kersen + bonsai buah kersenJual Tanaman Kersen (Jamaica Cherry) BibitBunga bibitbunga product tanaman kersen jamaica 

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Banten, Papua Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Tengah, Gorontalo, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Sumatera Utara

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah bonsai buah kersen di Tojo Una-Una, Kota Pekalongan, Tambrauw, Tambrauw, Kab. Tangerang, Tambrauw, Barito Timur, Kota Surakarta, Seram Bagian Barat, Lanny Jaya, Pagar Alam, Bulungan, Sorong Selatan, Mandailing Natal,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | bonsai buah kersen di Kec. Gamping, Kec. Kapongan, Kec. Tambak, Kec. Sapto Sari, Kec. Tapian Nauli, Kec. Kadenan, Kec. Kenduruan, Kec. Gunungputri, Kec. Jetis, Kec. Bancar, Kec. Silimakuta, Kec. Dawuan, Kec. Adimulyo, Kec. Batuputih, Kec. Tuminting, Kec. Gadingrejo, Kec. Bulupesantren, Kec. Kedungwuni, Kec. Bojong Loa Kaler, Cabangbungin

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adalah sejenis tanaman sekaligus buahnya yg kecil dan manis brwrn merah cerah. Di bbrp daerah, sprt di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untk ceri yang sebenarnya, lht artikel ceri).

Dalam Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di bbrp negara adalah datiles, aratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômz, takhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); dan kerukup siam (Malaysia).

Jg dikenal sbg capulin blanco, cacaniqua, nigua, niguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherry, Panama berry, dan Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dulu mnybtnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dari sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang mnybtnya ceri.

Daun Kersen mngndng zat antioksi& alami shngg bisa menghambat pertmbhn sel kanker dlm tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dlm botol siapmnm, teh daun Kersen ini menjadi minuman herbal yg digemari para remaja.

Pemerian
Perdu atau pohon, tinggi sampai 12 meter, meski umumnya hny sktr 3-6 m saja. Hijau abadi& trs mnrs berbunga & berbuah sepanjang thn.
Cabang-cabang mendatar, menggantung di ujungnya; membentuk naungan yg rindang. Ranting-ranting berambut halus bercampur dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.
Daun-daun terletak mendatar, berseling; helaian daun tidak simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi dan berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sebelah meruncing bentuk benang, lk. 0,5 centimeter, agak lama lalu mengering dan rontok, smntr sebelah lagi rudimenter.

Bunga dlm berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, terletak di ketiak agak di sblh atas tmbhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua dan berbilangan 5; kelopak brbg dalam, taju meruncing bntk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari brjmlh bnyk, 10 sampai lebih dr 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; namun stlh menjadi buah menggantung ke bawah, tersembunyi di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yg menjadi buah dlm tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai pnjng, bulat hmpr sempurna, diameter 1-1,5 centimeter, hijau kuning dan akhirnya merah apblmatang, bermahkota sisa tangkai putik yang tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dalam daging dan sari buah yang manis skl.

Selain itu, buah kersen jg dapat dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, & msh banyak lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran
Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung & codot. Anak-anak sklh sering mmnjt pohonnya, meninggalkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan & kulit batang yang terkelupas. Buah ini juga dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Pohon kersen di Indonesia mdh ditemukan. Biasanya tanaman ini dijdkan tmpt teduh bg tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak dan mdh kering, sangat brgn sbg kayu bakar. Kulit kayunya yang mudah dikupas dgnkn sbg bhn tali & kain pembalut. Daunnya dpt dijadikan semacam teh.

Burung-burung pemakan buah, seperti kelompok merbah & burung cabe, srng mngnjng tanaman ini di wkt siang untk mmkn buah atau sari buahnya yg manis. Di waktu hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pmkn buah yang dtng dg tjn yang sama. Biji kersen tdk tercerna oleh burung & codot, krn itu kedua kelompok hewan ini sekaligus bfngs sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya berguna sebagai pohon peneduh di pinggir jln. Tanaman kecil ini awalnya sering tumbuh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau mncl di tengah retakan tembok lantai atau pagar, & akhirnya tumbuhdg cepat –biasanya dibiarkan saja– membesar sbg pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen seringkali ditemukan di hwilayah perkotaan yang ramai & padat, di tepi trotoar dan lahan parkir, di tepi sungai yang tdk terurus atau di tmpt-tmpt yg biasa krng berkpnjngn.

Karena sifat-sifat & daya tahannya itu, kersen menjadi salah satu tanaman pionir yang plng bnyk ditemukan di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, Karibia, Amerika Tengah sampai ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pd akhir abad-19, dan lalu dg cepat mnybr di seluruh wilayah tropis Asia Tenggara.

2019-04-02 18:59:07 * 2019-04-02 18:49:06

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | bonsai buah kersen adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | bonsai buah kersen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit