Kersen | buah kersen manfaatnya

Kersen | buah kersen manfaatnya



Sering disepelekan, ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh brilicious brilio net sering disepelekan ternyata ini 7 manfaat buah kersen bagi tubuh 180305w htmlCache5 Mar 2018 Brilio net Ketika kecil dulu pernah nggak sih kamu mencicipi buah berukuran kecil berwarna merah yang bentuknya akan mengingatkanmu  11 Manfaat Buah Kersen yang Nggak Main main, Niscaya Hipwee hipwee pohonnya bikin adem dan sering diabaikan ternyata buah kersen punya 11 khasiat yang nggak diragukan CacheMungkin kamu nggak asing lagi dengan buah yang satu ini Yup, buah kersen atau juga bisa disebut talok, keres, kersem, ataupun baleci sangat mudah ditemui  Manfaat Buah Kersen Untuk Asam Urat, Apa Benar Ampuh? hellosehat hidup sehat manfaat buah kersen Cache17 Mar 2018 Apa benar manfaat buah kersen yang sering ditemu di pinggir jalan itu ampuh mengendalikan asam urat? Cari tahu disni mengenai asam urat  15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Manfaat co id manfaat co id 15 manfaat buah kersen untuk kesehatanCacheManfaat buah kersen untuk kesehatan, bahkan untuk mencegah penyakit hipertensi serta buahnya juga dapat dijadikan sirup yang lezat Sejuta Manfaat, Ini 10 Kebaikan Buah Kersen yang Sering Diabaikan idntimes 10 kebaikan buah kersen yang sering diabaikanCache31 Jan 2019 Kamu pernah mendengar buah kersen? Itu lho buah yang mirip ceri dan pohonnya rindang banget Biasanya sering ditemukan di pinggir jalan  Mengejutkan! Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan batam tribunnews mengejutkan inilah buah kersen dengan 9 khasiat kesehatan nomor 6 obati asam uratCache1 Jan 2018 Inilah Buah Kersen Dengan 9 Khasiat Kesehatan! dari stuartxchange org kita bisa mengambil manfaat kesehatan dari pohon kersen 1 Manfaat Buah Kersen (Buah Seri) Bagi Kesehatan | HonestDocs honestdocs id manfaat buah kersen buah seriCache5 Mar 2019 Manfaat buah kersen memang belum banyak diketahui oleh orang banyak, sehingga kami disini akan membahasnya lebih dalam, mulai dari  7 Manfaat Daun Kersen dan Cara Mengolahnya Dokter Sehat doktersehat manfaat daun kersen Cache  Skor: 4   Diulas oleh Mutia Isni RahayuDaun kersen atau daun seri ternyata menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan Simak tujuh manfaat daun kersen berikut ini!HEBATNYA,,!! 15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan YouTube► 4:15 youtube watch?v=VE8PahM0BUA19 Mar 2017 4 menit Diupload oleh Aryani syamHEBATNYA,,!! 15 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan Aryani syam Loading Gambar untuk Kersen + buah kersen manfaatnya

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen di Jambi, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Barat, Lampung, Kepulauan Riau

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah buah kersen manfaatnya di Serdang Bedagai, Barito Utara, Kab. Brebes, Aceh Jaya, Biak Numfor, Kab. Brebes, Kab. Batang, Bulukumba, Aceh Utara, Wajo, Kab. Lombok Tengah, Gowa, Palembang, Kab. Sumbawa,

Menyediakan melayani penjualan pembelian jual beli bibit murah termurah Kersen | buah kersen manfaatnya di Kec. Barombong, Kec. Maduran, Kec. Cikupa, Kec. Lubuk Barumun, Kec. Kotanopan, Kec. Kapongan, Kec. Bilah Hilir, Kec. Bekasi Utara, Kec. Salopa, Kec. Sibolga Selatan, Kec. Camplong, Kec. Karangpenang, Kec. Tarub, Kec. Ciampel, Kec. Reban, Kec. Kretek, Kec. Sukanagara, Kec. Dasuk, Kec. Susukan, Kec. Kalijati

 

Kersen atau talok (Muntingia calabura L.) adl sejenis tanaman sklgs buahnya yang kecil & manis brwrn merah cerah. Di beberapa daerah, seperti di Jakarta, buah ini juga dinamai ceri (untuk ceri yg sebenarnya, lht artikel ceri).

Dlm Bahasa Madura, buah ini dsbt "kersen" baleci. Nama-nama lainnya di beberapa negara adl datilesaratiles,manzanitas (Filipina); mât sâm (Vietnam); khoom sômztakhôb (Laos); takhop farang (Thailand); krâkhôb barang (Kamboja); & kerukup siam (Malaysia).

Juga diknl sbg capulin blancocacaniquaniguaniguito (bahasa Spanyol); Jamaican cherryPanama berry, &  Singapore cherry (Inggris). Orang Belanda dl menyebutnya Japanse kers ("ceri jepang"), yang lalu dr sini diambil mnjd kersen dlmbahasa Indonesia atau ada yang menyebutnya ceri.

Daun Kersen mengandung zat antioksi&  alami shngg bisa mnghmbt pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Di desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kab. Bojonegoro, daun Kersen diolah oleh Adib Nurdiyanto menjadi teh herbal. Dikemas dalam botol siapminum, teh daun Kersen ini mnjd minuman herbal yangdigmr para remaja.

Pemerian

Perdu atau pohon, tinggi smp 12 meter, msk umumnya hny sktr 3-6 meter saja. Hijau abadi&  terus menerus berbunga &  berbuah spnjng tahun.

Cabang-cabang mndtr, menggntng di ujungnya; membentuk naungan yang rindang. Ranting-ranting berambut halus brcmpr dengan rambut kelenjar; dmkn pula daunnya.

Daun-daun trltk mndtr, berseling; helaian daun tdk simetris, bundar telur lanset, tepinya bergerigi &  berujung runcing, 1-4 × 4-14 centimeter, sisi bawah berambut kelabu rapat; bertangkai pendek. Daun penumpu yang sblh meruncing bntk benang, lk. 0,5 cm, agak lama lalu mengering dan  rontok, sementara sebelah lagi rudimenter.

Bunga dalam berkas, berisi 1-3(-5) kuntum, trltk di ketiak agak di sebelah atas tmbhnya daun; bertangkai pnjng; berkelamin dua &  berbilangan 5; kelopak berbagi dlm, taju meruncing bentuk benang, berambut halus; mahkota bertepi rata, bundar telur terbalik, putih tipis, gundul, lk. 1 centimeter. Benang sari berjumlah banyak, 10 sampai lebih dari 100 helai. Bunga yang mekar menonjol keluar, ke atas helai-helai daun; nmn stlh mnjd buah menggntng ke bwh, trsmbny di bawah helai daun. Umumnya hanya satu-dua bunga yg mnjd buah dalam tiap berkasnya.

Buah buni bertangkai panjang, bulat hmpr sempurna, diameter 1-1,5 cm, hijau kuning dan  akhirnya merah apabilamatang, bermahkota sisa tangkai putik yg tidak rontok serupa bintang hitam bersudut lima. Berisi beberapa ribu bj yang kecil-kecil, halus, putih kekuningan; terbenam dlm daging &  sari buah yang manis skl.

Selain itu, buah kersen juga dpt dgnkn untk obat penyakit asam urat, diabetes, &  msh bnyk lagi.

Hasil, ekologi dan penyebaran

Buah kersen disukai terutama oleh anak-anak, burung dan  codot. Anak-anak sekolah sering mmnjt pohonnya, mngglkan bekas-bekas brp ranting yg berpatahan &  kulit batang yang terklps. Buah ini juga dapat dijadikan selai. Di Meksiko, buah kersen dijual di pasar.Tanaman kersen di Indonesia mudah dijumpai. Biasanya pohon ini dijadikan tempat teduh bagi tukang becak di Indonesia.

Kayu kersen lunak &  mudah kering, sngt brgn sebagai kayu bakar. Kulit kayunya yg mdh dikupas dgnkn sebagai bahan tali &  kain pembalut. Daunnya dapat dijadikan smcm teh.

Burung-burung pmkn buah, seperti klmpk merbah dan  burung cabe, srng mengunjungi tanaman ini di waktu siang untuk mmkn buah atau sari buahnya yg manis. Di wkt hari gelap, berganti aneka varietas kelelawar pemakan buah yang dating dg tujuan yg sama. Bj kersen tidak tercerna oleh burung &  codot, karena itu kedua klmpk hewan ini sklgs berfungsi sbg pemencar bjnya.

Pohon kersen khususnya berguna sebagai tanaman peneduh di pinggir jln. Tanaman kecil ini awalnya srng tmbh sbg semai liar di tepi jalan, selokan, atau muncul di tengah retakan tembok lantai atau pagar, dan  akhirnya tmbhdg cpt –biasanya dibiarkan saja– mmbsr sebagai pohon naungan. Sbb itulah pohon kersen seringkali ditmkn di hwilayah perkotaan yang ramai dan  padat, di tepi trotoar &  lahan parkir, di tepi sungai yg tidak terurus atau di tempat-tempat yang biasa kering berkepanjangan.

Karena sifat-sifat dan  daya thnnya itu, kersen mnjd salah satu tanaman pionir yang plng bnyk ditemukan di wlyh hunian manusia di daerah tropis. Berasal dr Amerika tropis (Meksiko selatan, KaribiaAmerika Tengah smp ke Peru dan Bolivia), kersen dibawa msk ke Filipina pada akhir abad-19, &  lalu dg cepat menyebar di slrh wlyh tropis Asia Tenggara.

2019-03-14 12:34:13 * 2019-03-14 11:14:14

Pineapple STOKbibit.com by CV Mitra Bibit
Produsen Bibit dan Benih Bersertifikat BPSB
*Juga ada Bibit Buah siap tanam batang besar, Mendukung COD/Bisa ambil sendiri, Luar Kota Ongkir murah bisa via Kereta,Kargo, Bus dll.
Call/sms/WA 082345555202 Alamat : Desa Bedono Karangduwur, Kec Kemiri, Kab. Purworejo Jawa Tengah, Link Google Map ada di menu Alamat ya.


Kersen | buah kersen manfaatnya adalah yang barusan kamu baca .

Tersedia bibit Unggul Berkualitas Produksi sendiri, Ada yang mau ditanyakan atau Konfirmasi ke WA Klik Disini

Luar kota Pengiriman bisa melalui JNE, JNT, POS dll atau Indah Cargo, Herona/ jasa KAI dll

Bingung atau mau datang langsung, tidak perlu kawatir bisa Cek langsung saja ke Alamat kami

Belum ada Komentar untuk "Kersen | buah kersen manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Map Lokasi

close
WhatsApp Stokbibit